Berita Terkini

Evaluasi Sarana Prasarana PPK PPS dan Logistik Coklit Pemutakhiran Data pemilih

Sleman (22/07) – KPU Kabupaten Sleman mengundang Ketua PPK dan anggota PPK divisi logistik guna evaluasi sarana dan prasarana perkantoran serta evaluasi logistik Coklit.  Kegiatan yang dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom meeting dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sleman yang sekaligus sebagai ketua divisi logistik dan dihadiri anggota KPU Kabupaten Sleman.  Dalam paparan terkait sarana prasarana perkantoran oleh Ketua disampaikan bahwa saran dan prasarana atau singkatnya operasional PPK maupun PPS dibedakan dalam empat jenis yakni belanja bahan, sidang/rapat pleno, biaya sewa serta perjalanan dinas.  Keempat jenis ini memiliki turunannya masing masing.  Dalam menggunakan anggaran harus berpedoman pada operasional ini.  Dalam evaluasi, PPK diminta melaporkan sejauhmana pengalokasian operasional PPK dan PPS.

Dok. foto Rapat Evaluasi Sarana Prasarana Perkantoran dan Logistik Coklit

Sementara terkait logistik Coklit yang telah didistribusikan, Ketua divisi perencanaan, data dan informasi Indah Sri Wulandari terlebih dahulu menyampaikan apa saja perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga kelengkapan PPDP saat melakukan Coklit ke masyarakat.  Dalam paparannya, dilaporkan data kebutuhan APD Coklit dan data perlengkapan Coklit diseluruh kecamatan yanga da di Sleman.

Dok. foto Pemaparan Materi oleh Ketua Divisi logistik

Pada akhir rapat, Ketua KPU kabupaten Sleman mengharapkan koordinasi serta komunikasi baik PPK aupun PPS untuk melaporkan perkembangan kegiatan Coklit serta melaporkan tambahan kelengkapan apabila terdapat kekurangan maupun kerusakan. (Nars)

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Telah dilihat 31 kali