
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, KPU Kabupaten Sleman Laksanakan Kegiatan Rapat Evaluasi Pelayanan Publik
Sleman – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, KPU Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Pelayanan Publik pada Rabu (30/07) bertempat di Ruang Rapat KPU Kabupaten Sleman. Kegiatan dihadiri oleh Anggota dan Sekretariat KPU Kabupaten Sleman.
Huda Al Amna selaku Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sleman dalam pembukaannya menyampaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik diperlukan evaluasi untuk bisa saling mengingatkan dan memberikan masukan, sehingga nantinya akan menghasilkan pelayanan yang lebih baik.
Sekretaris KPU Kabupaten Sleman, Yuyud Futrama menambahkan bahwa pelayanan publik mencakup banyak hal, seperti pelayanan informasi dan data serta pelayanan barang, jasa, atau fasilitas. Untuk itu, selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seluruh SDM wajib berperan serta ikut menjaga dan mengelola sarana dan prasarana penunjang pelayanan publik KPU Kabupaten Sleman dengan baik.
Rapat dilanjutkan dengan pembahasan yang dipandu oleh Meirino Setiyaji selaku Kepala Subbagian Keuangan, Umum, dan Logisitik KPU Kabupaten Sleman. Meirino menekankan bahwa tugas pelayanan publik tidak hanya menjadi tugas dari subbag tertentu namun juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh SDM. Untuk itu masukan dan saran sangat dibutuhkan sebagai bahan penyusunan alur kegiatan dalam meningkatkan pelayanan publik.
Kegiatan diakhiri dengan sesi masukan dan saran dari seluruh SDM. Masukan dan saran dalam rangka meningkatkan pelayanan publik meliputi penambahan dan perbaikan fasilitas sarana prasarana serta pentingnya meningkatkan kapasitas SDM dalam hal pemahaman pelayanan publik ataupun tertib administrasinya. (agl/cls)